Minggu, 29 Juli 2012

KAC PDW REAL STEEL

INFO TENTANG KAC PDW REAL STEEL

 
Knight's Armament Company 6 x 35 mm PDW adalah senjata beladiri perorangan (PDW) hasil desain KAC, menggunakan peluru tipe baru 6 x 35 mm yang dibuat untuk memaksimalkan senjata dengan laras pendek.
Seperti PDW lainnya, KAC PDW ini dirancang ringkas dan ringan (mirip dengan pistol mitraliur), tetapi mempunyai jarak tembak yang lebih jauh yakni antara 250 sampai 300 meter. Sebuah senjata PDW harus mempunyai kemampuan defensive yang tinggi (akurasi, rata-rata tembakan yang tinggi) untuk pasukan garis belakang seperti pasukan artileri, awak tank, dan pasukan pendukung lainnya. KAC PDW mempunyai panjang 500 mm (popor dilipat), lebih pendek 254 mm dan berat 2 kg yang lebih ringan 0.45 kg dari karbin M4 yang digunakan angkatan darat dan angkatan laut Amerika Serikat.

PDW sendiri merupakan singkatan dari Personal Defence Weapon atau Senjata Bela Diri Perorangan. Senjata ini memang khusus diciptakan untuk digunakan oleh individual dalam peperangan. Banyak yang bingung melihat bentuk dari PDW yang kecil, sehingga kerap orang menyebutnya ini SMG (Small Machine Gun), terutama melihat popornya yang kecil dan dilipat juga tubular/handguard depannya yang pendek/kecil. Padahal kalau bisa dibilang PDW ini merupakan semacam perkimpoian/hybrid antara rifle dengan SMG, bentuk bodinya yang hampir sama dengan m16 dirancang demi mencari daya tembak dan jarak yang cukup jauh daripada smg, tetapi menganut sistem bodi yang compaq ala smg yang mementingkan mobilitas yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar